Rahasia Sehat Di balik Buah Semangka



Ingin Sehat?
Mulailah Konsumsi Buah Semangka
Assalamualaikum wr. Wb
Selamat datang di M. Khosyi Blog, terima kasih sudah meyempatkan diri untuk mengunjungi blog ini. Semoga tips-tips yang saya bagikan dalam blog ini bisa memberikan manfaat buat kita.
Tips kesehatan kali ini adalah, tentang beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari buah semangka. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Semangka merupakan tanaman menjalar yang banyak mengandung air. Ini adalah buah yang mudah sekali kita dapatkan di daerah sekitar kita. Karena sekarang ini, pada sebagian wilayah di Indonesia yang memiliki dua musim, yakni musim penghujan dan musim kemarau, para petani berlomba-lomba memanfaatkan musim kemarau untuk bertani semangka. Karena dengan menanam semangka, para petani dapat meraup untung berkali lipat dalam waktu yang singkat. 

Sedikit berbicara tentang asal muasal tanaman semangka ini, bahwa Semangka dipercaya berasal dari Gurun Kalahari di Afrika. Ternyata tanaman ini bukan tanaman asli Indonesia ya? Tapi meskipun demikian, kita harus bersyukur karena buah ini sudah menyebar rata di seluruh pelosok wilayah Indonesia.
Saya yakin kita semua pasti pernah makan buah ini, kalau belum? Keterlaluan  sekali. Satu potong irisan semangka setara dengan satu gelas air lho. Yang paling penting untuk kita ingat ketika makan semangka adalah, bagian hijau agak putih di atas warna merah (isi semangka), tepatnya di bawah kulitnya. Itu jangan sampai kita membuangnya, usahakan untuk di makan semua. Strukturnya akan saya buatkan kira-kira seperti ini, yang saya maksudkan adalah bagian semangka yang saya gambarkan dengan tulisan hijau dicoret.

“KULIT-WARNA HIJAU AGAK PUTIH-WARNA PUTIH- WARNA MERAH/ KUNING (ISI)”

Ada banyak sekali manfaat yang luar bisaa dari buah semangka ini, mari kita simak satu persatu penjelasan berikut:
à   Salah satu teman terbaik buat anda yang sedang melakukan program DIET adalah semangka. Karena buah ini memiliki kombinasi kadar gula yang terbatas dengan kadar air yang banyak dan tidak mengandung lemak serta cepat mengenyangkan.
à   Membantu meningkatkan kerja jantung, karena jantung ini adalah organ vital manusia yang memiliki fungsi luar biasa, dan apabila jantung bermasalah, maka memerlukan penangan yang sangat khusus, karena penyakit jantung merupkan penyakit pembunuh nomor satu di dunia.
à   Kandungan air dan kalium dalam semangka, sangat baik bagi pengidap hipertensi atau bahasa masyarakatnya tekanan darah tinggi, penyakit ini sangat erat kaitannya dengan jantung seperti pada poin nomor dua.
à   Membantu sel-sel tubuh agar tetap sehat, serta meningkatkan regenerasi sel untuk terus tumbuh dalam mengerjakan tugas khuhsusnya sebagai unit struktural dan fungsional dalam tubuh.
à   Bagi yang mengalami masalah buang air kecil sangat pas untuk mengkonsumsi buah ini, karena buah semangka berfungsi untuk merangsang keluarnya air seni agar menjadi lebih deras, sehingga masalah buang air kecil akan teratasi.
à   Semangka baik juga dikonsumsi bagi orang yang sedang mengalami demam sebagai penurun panas, ini karena kandungan air yang tinggi sehingga mampu menetralkan suhu panas dalam tubuh.
à   Mencegah sariawan, kembali pada penjelasan pada poin nomor satu bahwa semangka adalah buah yang tidak mengandung lemak, karena salah satu penyebab sariawan adalah kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.
à   Semangka kaya dengan antioksidan, sehingga baik sekali digunakan sebagai anti kanker, ini umum untuk semua jenis kanker.


Mengkonsumsi banyak semangka tidak menjadi masalah, bahkan mengkonsumsinya setiap hari juga tidak menjadi masalah. Kebisaaan mengkonsumsi semangka setiap hari justru dapat menurunkan resiko tubuh terserang kanker mulut rahim dan kanker pankreas pada wanita, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Mulailah konsumsi semangka dari sekarang, atau paling tidak setelah membaca artikel ini.
Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, jangan lupa dishare buat teman yang membutuhkan. Karena menebar kebaikan memiliki pahala yang besar, kapan lagi kita mau bersedekah dengan ilmu? Sedekah pakai uang mungkin jarang, do’a apalagi, paling tidak pakai ilmu lah. Mohon maaf sedikit ceramah untuk saling mengingatkan.

Wassalamualaikum wr.wb


0 Response to "Rahasia Sehat Di balik Buah Semangka"